Sabtu, 07 Agustus 2010

Mengganti Hostname Pada Linux (Ubuntu, Fedora, dan distro lainnya)

Untuk permulaan isi blog ini, mungkin saya mulai dulu dari mengganti hostname di linux. Untuk cara yang saya ketahui :
1. Buka terminal, kemudian ketik :
$ hostname
2. Akan muncul nama hostname yang lama, nah setelah itu ketik lagi ke terminal :
$ sudo gedit /etc/hostname
3. Setelah jendela gedit terbuka, langkah selanjutnya adalah tinggal meng-edit nama hostname yang baru tersebut.

4. Simpan perubahan. Dan selesai. Nama hostname anda telah berubah

Mudah bukan? hehehe :D
Share:

2 komentar:

  1. mau ganti apa lagi bung?? Kurang puas dengan Marien-Blue??

    BalasHapus
  2. puas donk.....itu kemarin buat ganti nama sebelum marient blue og

    BalasHapus

Silahkan jika ada yang perlu ditanyakan :)...

Mengenai Saya

Foto saya
Saya hanyalah penikmat teknologi

Pengunjung