Kamis, 15 Maret 2012

Membuat Spreadsheet di LibreOffice Writer

Pernah ada teman yang bertanya, bagaimana caranya membuat spreadsheet di LibreOffice Writer, seperti halnya Microsoft yang Excel-nya bisa ditanamkan di Word. Lalu saya jawab, justru lebih mudah untuk men-syncron-kan antar document di LibreOffice, daripada di Microsoft (menurut saya). Seperti kasus di atas, maka kita tinggal melakukan langkah ini :

1. Buka LibreOffice Writer, kemudian di menubar, pilih Insert-Object-OLE Object


2. Kemudian akan muncul tampilan yang meminta kita untuk memilih document apa yang akan kita sematkan. Disini kita bisa meng-create document baru (Create New) atau menggunakan document yang sudah ada (Create from file).
2.a. Jika kita memilih Create New, maka kemudian kita pilih LibreOffice apa yang akan kita sematkan di Writer :


Langkah selanjutnya, jika ingin meng-edit, kita tinggal klik 2 kali pada object-nya.



2.b. Jika kita memilih Create from file, maka kemudian kita pilih Search untuk memasukkan file yang berada di dalam Computer kita :



Sama halnya dengan Create New, untuk meng-editnya, kita tinggal klik 2 kali pada object :


[klik 2 kali]


Ini berlaku untuk jenis document yang lain. Selamat Mencoba :D.


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada yang perlu ditanyakan :)...

Mengenai Saya

Foto saya
Saya hanyalah penikmat teknologi

Pengunjung